Lionel Messi segera pensiun dari timnas Argentina

Lionel messi
Lionel Messi kecewa gagal di 16 besar Piala Dunia 2018.

Salamolahraga.co.id- Kisah perjalanan Lionel Messi di Piala Dunia 2018 di Rusia akhirnya hanya sampai di babak  16 besar. La Pulga harus mengubur mimpinya untuk bisa menyamai rekor Diego “Santo” Maradona. Meski tak bermain jelek, bahkan cenderung menawan namun nasib baik belum berpihak pada Messi dan Argentina.

Kapten Timnas Argentina mencatat dua assist saat tim asuhan Jorge Sampaoli harus angkat koper dari Rusia 2018 usai menelan kekalahan 3-4  dari Prancis. Mereka kalah dari tim yang diperkuat pemain belia seperti Kylian Mbappe dan yang mencetak gol brilian di babak kedua.

Messi sendiri menjadi arsitek dua gol untuk Argentina. Salah satunya lewat , yang kedua merupakan umpan silang yang memanjakan Sergio Aguero. Dua assist  Lionel Messi ini menyamai dua assist yang dicatat oleh Maradona saat melawan Korea Selatan di Piala Dunia 1986. Namun, prestasi itu tak dibarengi pertahanan Argentina yang gagal untuk membuat clean sheet dalam laga itu.

Lionel Messi kini sudah bermain selama 756 menit di Piala Dunia 2018, namun tanpa catatan yang mengesankan. Timnas Argentina tak pernah mencetak clean shet, Messi pun hanya mencetak satu gol selama turnamen dan gagal membawa Argentina lolos dari babak 16 besar.

Lionel Messi
Lionel Messi kini harus menggulung ban kapten timnas Argentina.

Lionel Messi Gagal

Selama empat tahun terakhir Messi juga telah kehilangan tiga final besar bersama Argentina, termasuk laga final Piala Dunia 2014 melawan Jerman. Bintang Barcelona ini juga sempat mengucap ingin pensiun dari sepak bola internasional pada tahun 2016 setelah gagal membawa Argentina merebut Copa America lantaran kalah dari Chili lewat adu penalti

Namun dalam perjalanannya ia mengubah ketetapan hatinya. Mimpi untuk bisa menyamai rekor Diego Maradona seperti mempersembahkan gelar Piala Dunia kepada negaranya, membuat La Pulga kembalikan mengenakan seragam Abiceleste. Ia pun membuat come back brilian seperti mencetak hat-trick di kualifikasi Piala Dunia yang menentukan Argentina lolos setelah menaklukkan Ekuador. Messi pun berangkat bersama pemain Argentina lainnya ke Rusia. Hanya cerita itu berhenti di babak 16 besar. Mungkin, setelah laga ini Messi akan benar-benar pensiun dari timnas Argentina.

Aguero Tak Mau Pensiun

Sebaliknya, Sergio Aguero telah menyatakan jika dia tidak akan pensiun dari sepakbola internasional setelah kekecewaan yang dialami Piala Dunia bersama Argentina. Aguero sukses mencetak gol terakhir dalam pertandingan itu yang memicu harapan pertarungan dramatis. Namun Kylian Mbappe akhirnya menempatkan Les Bleus menuju perempat final.

Penyerang Manchester City hanya menjadi starter dalam dua pertandingan untuk Argentina, tetapi ia menegaskan jiri dirinyaa tidak akan mengikuti Javier Mascherano ke pensiun internasional.  “Jelas kami sedih atas kekalahan itu,” Aguero yang berusia 30 tahun mengatakan kepada TyC Sports. “Kami harus berusaha berpikir ke depan, kami memberikan segala yang kami bisa. Selama pelatih terus memberitahuku, aku akan bersedia masuk.”

Itu dua beda sikap yang ditunjukkan dua bintang Argentina. Satu pemain masih memiliki harapan dan asa, namun pemain yang satu lagi seperti kehilangan motivasi untuk terus bersaing dan mewujudkan mimpinya. Apalagi jika dalam perjalanan kariernya pemain seperti Lionel Messi ini juga selalu dibayang-bayangi kesuksan dewa sepak bola Argentina, Dieo Maradona. Penyerang Barcelona itu mungkin sudah bosan dan terbebani. Tak heran jika ia pun memilih jalan yang lebih tenang karena empat tahun lagi, umurnya sudah 35 tahun, dan tentunya sulit untuk mewujudkan ambisi merebut Piala Dunia 2022.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*