Dua Petenis Unggulan AS akan Saling Bunuh di Semi Final Prancis Terbuka

Sloane di Prancis Terbuka.

PARIS – Petenis unggulan asal Amerika Serikat, Sloane Staphens melenggang ke babak semi final Prancis Terbuka 2018 untuk pertama kalinya di sepanjang karier profesionalnya di dunia tenis. Kepastian itu didapatnya usai menumbangkan wakil Rusi, Daira Kasatkina dengan skor 6-3, 6-1 di Stade Roland Garros, Paris, Rabu (6/6/2018).

Dengan kemenangan tersebut, maka Sloane Staphens dipastikan akan bertemu dengan rival sekompetitornya, Medison Keys yang sudah terlebih lolos ke semi final usai mengalahkan wakli Rusia lainnya, Yulia Putintseva dengan skor ketat 7(7)-6(5), 6-4. Ini adalah kali pertama sejak 2002. Ketika itu dua petenis AS saling bertempur di semifinal yang diwakili Venus dan Serena Williams.

Mengomentari pertemuannya dengan Keys, Stephens mengaku siap. Sejauh ini Stephens selalu unggul dari dua pertandingan sebelumnya. Terakhir kali kedua petenis ini bertemu di final AS Terbuka 2017 dan Stephens berhasil mengalahkan Keys sekaligus merengkuh gelar juara.

“Ketika masuk ke lapangan, itulah saatnya bertanding. Kami tak akan merasa aneh dan canggung. Saya pikir semuanya akan normal dan kemudian kami berdua masuk lapangan untuk bersaing,” kata Stephens dikutip laman resmi WTA. “Untuk mempunyai dua petenis Amerika tampil di semifinal Prancis Terbuka, saya pikir, sangat luar biasa. Itu berarti satu petenis Amerika akan tampil di final, hal menakjubkan yang lain.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*