uruguay

Timnas Uruguay Lakoni Laga Kedua Lawan Arab Saudi, Harus Menang

Bola Piala Dunia 2018

JAKARTA – Uruguay akan melakoni laga kedua pada babak penyisihaan grup A Piala Dunia Rusia 2018 melawan Timnas Arab Saudi di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018). Uruguay dipastikan akan lebih diunnggulkan dalam pertandingan tersebut, menginggat perfoma Arab Saudi yang terbilang sangat mengecewakan.

Timnas Uruguay saat ini duduk di posisi kedua pada papan peroleh poin Grup A dengan mengoleksi tiga poin usai mengalahkan Mesir 1-0. Gol dari tim juara dua kali Piala Dunia itu itu diciptakaan oleh pemaian muda mereka, Jose Gimenez lewat sudulannya usai memanfaatkan bola sudut di babak kedua pada menit ke-82.

Sementara itu Arab Saudi mengalami mimpi buruk saat kembali ke Piala Dunia pertamanya setelah 12 tahun absen. Kekalahan 5-0 dari Rusia ini adalah kekalahan kedua terbesar dalam kompetisi ini setelah takluk 8-0 dari Jerman kembali pada tahun 2002. Pertandingan ini akan menjadi tugas berat bagi Jose Antonio Pizzi untuk memotivasi timnya, terutama melawan Uruguay yang memiliki sejumlah pemain kelas dunia di jajaran mereka.

uruguay
Para pemain Uruguay akan hadapi.

Uruguay

Kekhawatiran terbesar bagi Juan Antonio Pizzi adalah performa Mohammad Al-Sahlawi. Pencetak gol terbanyak itu belum mencetak gol selama lebih dari satu tahun sekarang dan hampir tidak melakukan sentuhan pada laga pembuka grup melawan Rusia. Dia bisa diganti di sini, baik oleh Muhannad Assiri maupun Fahad Al-Muwallad. Perubahan di area lain hampir tidak diharapkan dengan pilihan kualitas yang jauh dan sedikit untuk mantan pelatih kepala timnas asal Cile itu.

Sedangkan di Uruguay, sang pelatih Oscar Tabarez diperdiksi akan lebih banyak memberikan kesempatan pada sejumlah pemain muda di lini tengah: Rodrigo Bentancur, Giorgian De Arrascaeta dan Nahitan Nandez, namun trio pemain itu kesulitan untuk tampil mengesankan. Akan menarik untuk melihat apakah Tabarez memilih untuk membawa masuk salah satu dari Carlos Sánchez yang berpengalaman atau Cristian Rodríguez. Empat bek diharapkan tetap sama setelah berkontribusi dalam gol pembuka grup, begitu juga dengan duo penyerang, Luis Suárez dan Edinson Cavani.

Prediksi Susunan Pemain Uruguay (4-4-2)

Muslera – Caceres, Godin, Gimenez, Varela – Rodriguez, Vecino, Bentancur, Nandez – Cavani, Suarez.

Prediksi Susunan Pemain Arab Saudi (4-1-4-1)

Muaiouf – Al-Harbi, Omar Hawsawi, Osama Hawsawi, Al-Shahrani – Otayf – Al-Shehri, Al-Jassim, Al-Faraj, Al-Dawsari – Muhannad Assiri.

Uruguay vs Arab Saudi Head-to-head

  • Tim telah bertemu dua kali sebelumnya dalam laga persahabatan internasional.
  • Yang terbaru terjadi pada tahun 2014 dan berakhir dengan hasil imbang 1-1.
  • Yang pertama adalah pada tahun 2002 dan Arab Saudi mengalahkan Uruguay dalam sebuah laga dengan gol susul menyusul dan usai dengan skor 3-2.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *